Wednesday, October 13, 2010

Single : Cari temen, Pacaran : ansos, Putus : sosis!

Sebener judul dari postingan ini asalnya dari postingan tweet salah satu temen gw, si Florence Nightingale. Sebelum doi ngepost ini di twitter, kita berdua sempet chatting di tengah malam yang galau gitu dhe *maklum sesama single hehehe... tapi gw gak kepikiran buat menjadikan ini sebagai salah satu postingan di twitter gw, tau-tau si flo bikin postingan ini "Single: Cari temen, Pacaran:Ansos, Putus:Sosis". Mungkin ada beberapa temen yang kurang ngerti kali ya maksudnya apa, so mari gw jelaskan disini skrg apa maksud dan intinya, gw sangat suka dengan postingan ini, karena ya kurang lebih begitulah realita hidup :D

"Single : cari temen"
bagian ini mencerminkan bagaimana kelakuan orang-orang yang single. rata-rata orang yang single, selalu berusaha buat temenan dengan siapa aja, memperluas pergaulan, dan yaaa sekalian cuci mata siapa tau ada yang bening hahaha.. contohnya adalah gw sendiri, belakangan gw kembali menjadi "pure single" setelah gw memutuskan untuk menyelesaikan hubungan jarak jauh, sangat jauh bahkan, karena gw berasa hubungan itu menjadi "pointless" karena arahnya gak jelas dan gw mulai merasakan kebebasan gw agak terbatasi (yes, I'm a freeman). pada dasarnya gw adalah pecinta kebebasan, dalam artian, ok, gw gak ngatur lo, lo blom bs kasi gw makan so jangan atur-atur gw. terkesan keras? yep, memang.. but its my way :D. Tapi gw sama sekali gak menyesali ato bersedih-sedih setelah keputusan yang gw ambil itu, uda gak jaman rasanya buat gw hehehe.. dan setelah itu gw merasa nyaman aja sekarang, gw bisa bebas bertemen sama siapa aja, mau kenal si A, si B, si C.. mau jalan sama temen sesama single sepuasnya juga its okay :D gak ada ruginya. Tapi, gak enaknya terkadang kita juga bingung mau kenalan sama siapa gitu yang 'prospektif' :p well, be friendly sama setiap orang gak sepenuhnya merugikan, asal kita bisa jaga diri aja, berhubung umur kita kan uda gak kecil lagi :p

"Pacaran : ansos "
Bagi sebagian orang, pacaran itu indaaaaahh, asik boo sayang-sayangan sama pacar, dating, ini itu tetek bengek segala macemnya :D tp ngerasa gak, klo kita uda punya pasangan, lingkup pergaulan itu jadi ada batasnya, ya ada aja kan yang pacarnya posesif gak boleh banyak pergi sama temen-temen, ato emank kitanya sendiri yang saking 'mendewakan' pacar kita sendiri, mencoba meyakinkan diri sendiri klo emank he/she is the one till the end of time.. nah, maka dari itu, flo dan gw menyebut ini adalah fase ansos, fase dimana kita menjadi seperti 'seakan-akan' anti dan susah bersosialisasi. Jujur, gw kurang suka fase ansos ini. Bagi gw, hal ini sangat merugikan diri kita, apalagi gw kuliah di jurusan komunikasi yang mengharuskan gw sering bersosialisasi, ya minimal punya temen baru lah, jangan stuck dengan manusia yang itu-itu aja. Bisa aja sih pacaran, tp begaul tetep jalan, tp pasti ada batasan-batasan tertentu kan yang diberikan oleh pasangan masing-masing, dan kita sendiri pun juga harus tau diri ;)

"Putus : Sosis "
Awalnya gw sempet bingung sama maksudnya Flo, kenapa sosis? knp gak nugget? pecel? ato gado-gado? ah tapi ternyata, pemilihan kata 'sosis' itu karea si flo asal nyeletuk aja karena nyambungin dari kata 'ansos' an-sos-sis ya bgitu kira-kira..hehehe sebener kalo gw pikir-pikir, mungkin bisa dianalogikan seperti ini : putus itu kan artinya kita back to single, sendiri tanpa pasangan (tp temen harus tetep punya yah!), nah, sosis kan bentuknya selalu satuan kan, gak ada gitu sosis kembar siam yang nempel gak bs lepas sm sosis laen. Walaupun bentuk sosis itu satuan, sendiri gitu, tp sosis itu bentuknya tetep lurus tegak kan, mana ada sosis yang letoy lemes, ya gak laku donk.. dan rasa sosis itu enak kan, siapa yang gak suka sih? kayanya jarang banget yah, apa lagi sekarang banyak variant rasanya (hmm jagi agak kruyuk-kruyuk nih perut gw hehe) Yang ingin gw sampaikan disini adalah, biarpun putus, kita harus tetep bisa berdiri tegak, dan tetep "berasa enak" seperti sosis, jangan putus harapan, pasangan masi bisa dicari, gw adalah salah satu yang percaya klo jodoh itu gak kemana koq hehe =) toh, masi ada temen-temen yang lebih setia nemenin kita. Jujur, gw agak annoyed sama orang yang klo uda punya pacar, dia akan prioritas kan pacarnya di nomor 1 dalam "List Orang-orang Terpenting dalam Hidup" kalo pun putus juga baliknya ngadu sama temen lagi kan, jadi jangan lupain temen klo uda punya pasangan =) dan tetep be delicious seperti sosis walaupun sosis stands alone =)

okay, sekian dulu postingan gw kali ini, semoga bisa diambil hikmahnya buat temen-temen sekalian :) see you on the next post! =)

1 comment:

  1. gua suka banget quotation tentang sosis.
    "biarpun stands alone,harus tetep berasa enak"
    hahahaha

    ReplyDelete