Sunday, October 17, 2010

Matrealistis dan Realistis: Tipisnya batasan antara mereka berdua

Kali ini gw kepikiran untuk membahas isu yang gak pernah ada abisnya dan sangat dekat dengan kehidupan kita...
Berawal dari iseng-iseng ngikutin hastag #romantisadalah di twitter semalem, banyak bgt gw liat orang-orang ngetweet hashtag #romantisadalah diikuti dengan hal-hal yang menurut gw so sweet, naif, labil dan pathetic, karena beberapa ada yang agak jauh ya dari realita (sorry sorry sorry jek, but i have to say this)
dan dengan langsungnya gw ngetweet "#romantisadalah ketika pasangan laki2 mu memberi mu "makan", bukan cuma makan cinta, gak kenyang sis.." yak.. mungkin ada beberapa temen yang uda ngerti, kata kunci nya adalah 'makan cinta, gak kenyang sis'. Lalu ada beberapa temen gw, cewek, meretweet sambil becanda ditambahin "kalo ngasi kartu kredit/berlian lebih romantis lagi" =)) yes, im laughing at that time, its kinda funny.. lalu seorang dr temen gw yang tadi blg, "klo kaya gitu mah matre kali hahaha" yayaya, tanpa pikir panjang gw langsung bales "@eunikedesika @olive0yl bukan matre, tp realistis sayang.. Ini ud 2010 hampir 2011"
buat yang cowok, mungkin berpikir, "dasar cewek matre!" cewek matre? yes baby, pada dasarnya semua cewek adalah mahkluk matrealistis, karena cewek suka akan hal-hal yang indah, baru, gampang, sesuatu yang berkilauan, dan finest things. Sifat matre tiap cewek berbeda-beda tingkatannya, ada yang naif(dikasi cinta doank uda seneng, kenyang) realistis dan ada yang pada dasarnya emank mau morotin doank. Buat para cowok, harus pinter-pinter memilih mana yang cocok dijadikan pasangan hidup, jangan sampe dapet yang emank beneran cewek matre, klo yang itu emank cocok disuruh ke laut aje :p
Buat yang cewek, dont be naive, karena makan cinta doank itu gak kenyang, gak mau kan nanti klo uda married, saat minta duit buat belanja ke pasar dan sang suami akan menjawab "nih, belanja ke pasar pake cinta aja" (baca: darling, i dont have money, but i love you, forever and always)*yuck.. kenyang? nope, yang ada melarat.
Jadilah seorang wanita yang realistis babe, carilah pasangan yang "prospektif" untuk ke depannya, karena pada nantinya, para cowok lah yang memimpin dan menghidupi keluarga. Ini bukan jaman penjajahan lagi ato jaman Siti Nurbaya, cewek-cewek bisa bebas memilih siapa yang mau dia jadiin sebagai pasangan hidupnya. Namun, jangan jadi cewek manja sis, tetaplah jadi miss independent, jangan jadi cewek manja, buat lah cowok-cowok kagum, tetep belajar mandiri dan bisa cari duit sendiri, (baca: buat belanja sendiri juga ujung-ujungnya)
Hindari jadi cewek matre, selain dosa, kesian anak orang, cari duit cape-cape malah diporotin, :p lagian menjadi cewek matre ujung-ujungnya nama sendiri juga yang jelek, nama lo akan dicemarkan ke orang-orang, dan itu akan menyebar dengan cepat, karena dunia itu sempit, orang-orang bisa saling mengenal satu sama lain tanpa kita kira, nanti gak ada yang mau loh! :p

ok! sampai sini dulu postingan gw yg sebenarnya gw tulis karena gw sambil nungguin buffer serial korea Playfull Kiss :p smoga bisa di ambil hikmahnya. Menjadi realistis dan matrealistis memang tipis, so, tetaplah jaga batasan antara 2 hal itu. have a nice day =)

3 comments:

  1. betul banget renn... batasannya tipis banget.. dan buat orang-orang yg pikirannya picik,, kalo kita realistis malah dibilang matre! grr..
    nyokap gue dari dulu bilang gue ga boleh pacaran ma cowo yg naek motor,alasan utamanya buat keselamatan gue donk... dan kata nyokap gue juga: "mami aja sediain kamu mobil, masa kamu malah naek motor sama orang laen?!" dan temen-temen cowo gue bilang gue matre... hiks...

    ReplyDelete
  2. suka banget sama post mu yg ini! bener..!! cinta tuh ga bikin kenyang!! harus nya para wanita2 indonesia baca blog mu ini..
    cewe pemilih kadang dibilang matre padahal itu kan bukan matre itu kebutuhan hidup juga.. cewe2 bego pada munafik aja udah tau cowo nya ga pny apa2 msh dipacarin yg ada ujg2 ny kan pd ngeluh sndr dan nyalahin cowonya, terus cowonya jd mikir nih cewe matre.. :(

    ReplyDelete
  3. emank sih..bener ada saatnya perempuan dewasa memikirkan hal-hal seperti itu, secara ekspektasi kehidupan juga semakin berkembang di era globalisasi ini, dan cinta itu ga bikin kenyang,,betul.. ya secara realistisnya jg yang penting cukup itu sudah bersyukur..menjadi matre its ok asal harus pinter2 juga jgn ampe di cap matre.

    ReplyDelete